large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Ahmad Aziz Setia A, ST., MM
NIP. 19680930 199403 1 005
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Alun-Alun Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-12-20 -|- 03:55:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

ALUN-ALUN KOTA CILEGON Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman,Pemerintah Kota Cilegon membangun puluhan taman kota di sefiap lokasi strategis sebagai Ruang Terbuka Hijau, salahsatunya adalah Pembangunan Alun-alun Kota Cilegon di atas lahan seluas 3,18 hektar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang dan diperkirakan mampu menampung lebih dari 3000 pengunjung.


Alun-alun ini Kota Cilegon selesai dibangun di akhir 2018.Taman kota terbesar di Kota Cilegon ini dipergunakan untuk kepentingan masyarakat umum. Mulai dari pendopo,arena komunitas,area bermain anak,food court,lapangan basket,lahan parkir memadai,taman labirin hingga lapangan upacara.


Salah satu fasilitas yang menjadi keunggulan Alun-Alun Kota Cilegon adalah air mancur setinggi 150 meter x 20 meter persegi. Air mancur ini digadang-gadang menjadi yang terbesar di Banten.


Fasilitas tersebut akan menjadi ikon terbaru Kota Cilegon. Pesonanya tidak hanya didapat dari besar bangunan, melainkan rupanya yang mampu memancurkan air sesuai dengan iringan musik. Efek pencahayaan yang berada di sekitarnya, membuat air mancur ini akan meniadi pusat perhatian jika dioperasikan pada event tertentu terutama di malam hari. Air mancur tersebut hanya dioperasikan pada event-event tertentu,mengingat besarnya biaya operasional untuk membuatnya memancur dengan indah.


Kendati demikian bukan berarti Alun-Alun Kota lantas tidak memiliki air mancur yang beroperasi setiap hari.Sebab, di sekitar air mancur utama itu ada air mancur mini yang dioperasikan setiap hari.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Seberapa sering anda berkunjung ke Taman Kota yang ada di Kota Cilegon?

Tidak Pernah
Pernah
Sering
Sering Sekali

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA